Proyek Jalan Senilai Rp 223 Miliar, Menteri PUPR: Harus Dipercepat!

  • Whatsapp

Jatim Satu, Jawa Tengah – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meninjau pembangunan Jalan Nasional Lingkar Brebes-Tegal sejauh 17,4 Km di Jawa Tengah, Rabu (03/02) pagi.

Proyek senilai Rp. 223 Miliar ini telah memasuki tahap penyelesaian akhir untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di Brebes dan Tegal yang bakal menjadi kawasan industri di jalur Pantai Utara (Pantura) Barat, Jawa Tengah.

“Peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan pengendara. Kehadiran infrastruktur ini bertujuan untuk memangkas biaya logistik agar daya saing produk Indonesia meningkat”. Terang Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, dikutip dari instagram @kemenpupr.

Basuki menilai proyek yang tidak hanya berdampak pada segi kelancaran lalu lintas, juga berdampak pada segi perekonomian, harus segera diselesaikan. Menurutnya keberadaan jalan ini sangat di butuhkan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di Kota Brebes pada khususnya, karena Jalur Pantura yang masuk dalam Kota Brebes akan memiliki jalur alternatif, sehingga jalan dalam kota akan lebih awet tidak dilintasi kendaraan bear dan menekan angka kecelakaan di Jalan Nasional Kota Brebes.

“Untuk itu penyelesaian pekerjaan ini harus di percepat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat”, ujarnya.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk ini terbagi dalam 4 zona yang akan dilaksanakan secara pararel.

Zona I, terdapat pekerjaan stressing dan pemasangan girder jembatan. Zona II, persiapan kliring. Zona III, penimbuhan tanah, dan Zona IV penyediaan material tanah untuk pembangunan jembatan Kemiri dan Kaligangsa. (GN/Red)

Pos terkait