Imam Besar Masjid Istiqlal: Vaksinasi adalah Ikhtiar Bersama Dalam Memerangi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Khutbah Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, bicara vaksinasi dalam pandangan Islam

Jatim Satu, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Ke-VIII, Tan Sri Muhyiddin Yassin, bersama-sama menunaikan ibadah sholat Jum’at di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jum’at (05/02/21).

Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama Tan Sri Muhyiddin Yassin semenjak dirinya menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia pada Maret 2020 lalu.

Dihadapan pemimpin kedua Negara tersebut, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, bertindak selaku khatib dan membawakan khotbah tentang Urgensi Vaksinasi dalam Pandangan Islam.

“Bahwa vaksinasi adalah bagian dari upaya untuk mencegah menularnya penyakit”. Terang Imam Besar Masjid Istiqlal itu dikutip dari akun facebook Presiden Joko Widodo

Menurutnya umat Islam wajib berikhtiyar menghindarkan diri dari musibah covid-19.Karena covid-19 merupakan kemudaratan bagi bangsa.

“Karena itulah, umat Islam wajib berikhtiar menghindarkan diri dari musibah dan kemudaratan bagi diri dan sesama”. Ujarnya

Seusai sholat Jum’at, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia. Dikabarkan kedua negara akan membahas mengenai konflik kudeta Militer di Myanmar. (GN/Red)

Pos terkait