Komunitas Crypto Unej, Ajak Seluruh Masyarakat Jember Terutama Mahasiswa UNEJ Aktif Literasi Digital Investasi

  • Whatsapp

Jatim Satu, Jember – Era saat ini yang serba digital membuat semua orang harus bisa menyesuaikan dengan fakta yang sedang terjadi. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dengan kebiasaan yang biasanya dilakukan untuk dirubah menjadi kegiatan yang berbasis digital.


Berkaitan dengan hal tersebut, berdasarkan peristiwa yang terjadi. Banyak sekali media-media yang memberitakan terkait dengan Investasi digital. Investasi tersebut bisa berbentuk trading yang menggunakan metode website penyedia Investasi maupun dengan menggunakan Aplikasi.


Fenomena tersebut tentunya yang menggerakkan Komunitas Crypto Unej. Komunitas yang digawangi oleh mahasiswa Universitas Jember ini merupakan komunitas yang memang sengaja dibentuk sebagai center Informasi terutama berkaitan dengan penggunaan aplikasi Trading Coin.


Komunitas yang terbentuk tidak lama ini bermula ketika maraknya mahasiswa terutama di Lingkungan Universitas Jember banyak yang menggunakan website berbasis trading maupun menggunakan aplikasi android. Ketika memanfaatkan investasinya cenderung tidak menggunakan cara-cara analisa pasar. Akan tetapi cara yang digunakan yaitu asal ikut trend yang sedang terjadi.


Dengan adanya peristiwa tersebutlah, Fuji (22), salah satu perintis Komunitas Crypto Universitas Jember memberikan penjelasan terkait dengan adanya komunitas ini. Bahwasanya komunitas ini seiring berjalannya waktu nantinya digunakan sebagai wadah untuk melakukan diskusi bersama antar mahasiswa Universitas Jember.


“Komunitas Crypto UNEJ terbentuk tidak lain dan tidak bukan yaitu sebagai wadah komunikasi, diskusi, dan informasi terkait dengan trading berbasis digital, baik yang berbasis website maupun berbasis aplikasi Smartphone. Karena sebagai wadah, maka komunitas ini yaitu berisikan mahasiswa yang memang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan pengetahuannya, jadi tidak melulu hanya orang yang ahli dalam masalah trading, akan tetapi nantinya akan ada dialog-dialog sesuai pengalamannya dilapangan,” terang Fuji Asro, Mahasiswa PBSI FKIP UNEJ tersebut, saat diwawancarai Sabtu (20/02/21)


Meskipun Komunitas Crypto Universitas Jember baru saja terbentuk, Namun antusias Mahasiswa di Lingkungan Universitas Jember sangat tinggi. Hal ini tentunya dalam waktu kebelakang, akan menjadi PR bagi seluruh yang terlibat didalamnya.


Namun dengan banyaknya antusias tersebut. Komunitas Crypto Unej ini akan selalu membutuhkan kritik dan saran agar Komunitas ini dapat berjalan dan dirasakan manfaatnya. Terutama untuk Mahasiswa Universitas Jember lebih-lebih untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Jember agar lebih memahami dunia literasi terutama Literasi Digital dan Numerlasi. (Gan/Red)

Pos terkait