Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor INAIFAS Jember, Gus Rijal: Targetkan 2023 Alih Status ke Universitas

Rektor INAIFAS Jember, Rizal Mumazziq Zionis, M.H.I., saat sambutan pada acara Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor INAIFAS Jember Periode 2022-2026. (Foto: Tangkapan layar kanal Youtube Assuniyyah Official)

Prosesi pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Jember periode 2022-2026 berlangsung di Aula Kampus I, Sabtu (30/7/22) kemarin.

Terpilihnya Rizal Mumazziq Zionis sebagai Rektor INAIFAS Jember periode 2022-2026 menandakan dirinya menjabat sebagai rektor untuk periode ke dua.

Gus Rijal sapaannya dilantik oleh Ketua Yayasan, KH Ahmad Sadid Jauhari, bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik, Asnawan; Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Akhmad Zaeni; Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Mohammad Dasuki; dan Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Lembaga dan Sarana Prasarana, Ahmad Zuhairuz Zaman.

Dalam sambutannya, Gus Rijal menyampaikan dirinya bersama dengan jajaran rektorat kedepan akan bekerja lebih semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas kampus yang ia pimpin.

Menurutnya masih banyar PR yang perlu dikerjakan sebagai upaya pembenahan pada periode sebelumnya.

“Jadi saya meminta kepada seluruh civitas akademika untuk bekerja sama dalam membesarkan kampus ini,” ungkapnya.

Bagi sosok laki-laki yang juga menjabat sebagai Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya itu penting kiranya seluruh civitas akademika senantiasa bahu membahu.

“Bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja keras guna menggapai tujuan kampus,” terangnya.

Sebagai upaya akselerasi, Gus Rijal menargetkan pada tahun 2023 INAIFAS Jember sudah bisa beralih status menjadi Universitas.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan alih status dari Institut menjadi Universitas.

“Alhamdulillah. Sudah menunggu proses perizinan (status Universitas) turun,” ucapnya.

Selebihnya ketika kampus INAIFAS Jember sudah menjadi Universitas nantinya akan ada penambahan satu Fakultas lagi yang terdiri dari beberapa Prodi.

“Fakultas Tadris. Meliputi Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Prodi Tadris Matematika, dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini,” imbuhnya.

Semasa Gus Rijal memimpin sebagai Rektor INAIFAS Jember periode 2019-2022 kemarin, kampus yang berada di kecamatan Kencong itu sudah membuka program Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam (PAI).

Untuk diketahui kampus INAIFAS Jember saat ini memiliki program Sarjana yang terdiri dari tiga Fakultas diantaranya Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI); Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga Islam; dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah.

Pos terkait