Gubernur Jatim Berikan Bantuan dan Layanan Kesehatan Terhadap Korban Gempa di Blitar

  • Whatsapp
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama dengan sejumlah jajarannya memberikan bantuan sembako dan layanan kesehatan terhadap korban dampak gempa di Blitar. (Foto/ instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama dengan sejumlah jajarannya memberikan bantuan sembako dan layanan kesehatan terhadap korban dampak gempa di Blitar. (Foto/ instagram @khofifah.ip)

BLITAR, JATIMSATU.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama jajarannya meninjau lokasi terdampak gempa di beberapa daerah di Kabupaten Blitar, Sabtu (22/5/21) siang.

“Tepatnya di Dusun Buneng, Desa Boro Kecamatan Selorejo dan Dusun Jabung, Desa Jabung, Kecamatan Talun,” ucap Khofifah dalam akun instagramnya @khofifah.ip

Bacaan Lainnya

Gempa tektonik berkekuatan magnitude 6,2 terjadi pada Jumat (21/5/21) malam pukul 19.09 WIB yang berlokasi di laut pada jarak 57 km arah tenggara Kabupaten Blitar.

Gempa tersebut menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tidak berpotensi tsunami.

Meski demikian, sejumlah bangunan warga dan fasum mengalami kerusakan.

Pemprov Jatim telah menerjunkan sejumlah bantuan dan fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat terdampak.

“Tidak hanya bantuan materil berupa sembako, lauk pauk, terpal dan masker, Pemprov Jatim juga menerjunkan tim layanan dukungan psikososial untuk mengatasi trauma korban gempa,” paparnya.

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan Pemprov Jatim bekerja sama dengan beberapa intansi terkait untuk mempercepat proses pemulihan.

“Saat ini, kami bekerjasama dengan BMKG, BNPB, dan seluruh Kabupaten/Kota di selatan Jatim berupaya melakukan mitigasi bencana untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” katanya.

Khofifah menyebut jika daerah selatan Jatim adalah daerah rawan bencana alam.

“Rawan gempa dan tsunami. Semoga Allah Swt melindungi seluruh masyarakat Jatim,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.