Israel Akan Merespon Serangan Hamas dengan Kekuatan Penuh

  • Whatsapp
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. (Foto: Istimewa)

INTERNASIONAL, JATIMSATU.ID – Pemerintah Israel akan terus melanjutkan serangan udara ke Gaza selama Hamas masih meluncurkan roket ke wilayah Israel.

Pernyataan tersebut disampaikan Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu, dalam konferensi pers di Yerusalem, Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Minggu lalu, jutaan orang Israel dipaksa masuk ke tempat perlindungan saat rudal menghujani kota-kota kami. Beberapa warga Israel tewas dan banyak lagi yang terluka,” kata Netanyahu dikutip jatimsatu.id dari kanal Youtube kompastv, Minggu (16/5/21).

Netanyahu menegaskan bahwa Hamas melakukan kejahatan perang ganda dengan meluncurkan roket dari daerah padat penduduk di Gaza dalam upaya untuk menargetkan warga sipil Israel.

“Kau dan aku tahu, tidak ada negara yang akan mentolerir ini. Israel tidak akan mentolerir ini,” ujarnya.

Respon Netanyahu disampaikan menanggapi tingginya eskalasi konflik di Jalur Gaza.

Militer Israel lalu merespon dengan mengebom rumah seorang komandan senior Hamas dan menghancurkan sebuah bangunan yang menampung organisasi media internasional termasuk The Associated Press.

“Israel telah merespon serangan-serangan ini,” katanya.

Minggu penuh kekerasan mematikan itu dimulai oleh serangan roket Hamas di Yerusalem, lima hari yang lalu.

Serangan roket Hamas sebagai bentuk perlawanan setelah berminggu-minggu terjadi ketegangan atas langkah-langkah represif Israel untuk mengusir warga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah.

“Dan kami akan terus merespon dengan paksa sampai keamanan rakyat kami dipulihkan,” ungkapnya.

Sejak itu, Hamas telah menembakkan lebih dari 2.000 roket, meskipun sebagian besar telah jatuh atau meledak di udara karena dicegat oleh pertahanan anti-rudal Israel (Iron Dome).

Pesawat perang dan artileri Israel telah menyerang ratusan target di sekitar Gaza, tempat tinggal sekitar dua juta warga Palestina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.