Segera Tes Antigen Jika Anda Mengalami 4 Gejala Awal Omicron

dinkes.kalbarprov.go.id

JATIMSATU.ID – Varian Omicron merupakan varian baru Covid-19, virus varian baru ini memicu lonjakan baru kasus COVID-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Lantas, apa gejala awal orang yang terkena omicron?

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Suara.com beberapa ahli menyebutkan, jika susunan genetik Omicron sangat berbeda dibandingkan dengan jenis COVID-19 lainnya. Tes awal pada Omicron menunjukkan kalau gejalanya tidak menyebabkan gejala parah seperti yang dialami pasien yang terinfeksi Delta.

Di Afrika Selatan, kasus pertama infeksi Omicron dilaporkan, Dewan Riset Medis negara tersebut berbagi kesaksian bahwa mayoritas pasien terkena dampak Infeksi Omicron tidak memerlukan ventilator atau oksigen darurat untuk bernapas saat dalam perawatan.

Lebih jelasnya, berikut gejala awal Omicron yang penting untuk diketahui yang dilansir dari berbagai sumber.

  1. Sakit Tenggorokan

Sejumlah pakar medis menyebutkan, sakit tenggorokan atau gangguan tenggorokan (nyeri dan gatal) merupakan gejala Omicron awal yang umumnya dirasakan oleh pasien saat terinfeksi Omicron.

  1. Batuk

Selain gangguan tenggorokan, salah satu gejala awal kena Omicron yaitu batuk terus-menerus. dr Laraine Washer dari Michigan menyampaikan, Batuk dan kelelahan jadi gejala umum pasien yang terinfeksi Omicron. Ada juga yang menyebutkan, gejala Omicron dapat menyerang ke bagian atas paru-paru.

  1. Hidung Tersumbat

Adapun gejala Omicron lainnya yang biasa dirasakan pasien yang terinfeksi Omicron yaitu hidung tersumbat. dr Laraine Washer kembali menyampaikan, bagi yang sudah menerima vaksinasi dan dalam keadaan sehat, ketika terinfeksi Omicron mengalami gejala awal kena Omicron yang ringan, seperti pilek, bersin, hidung tersumbat, sakit kepala, dan sakit tenggorokan.

  1. Merasa Kedinginan dan Kelelahan

Gejala klasik saat terkena COVID-19 seperti batuk, demam, serta kehilangan indra penciuman, diketahui jarang dijumpai pada pasien Omicron. Umumnya, gejala tersebut biasa dijumpai pada pasien varian Delta. Gejala awal kena Omicron biasanya pasien akan merasa kedinginan dan kelelalahan.

Diatas merupakan beberapa gejala awal kena Omicron yang penting untuk diketahui. Semua ahli setuju, gejala untuk individu yang tidak divaksinasi mungkin lebih parah dibandingkan dengan seseorang yang telah divaksinasi penuh, atau mereka yang baru saja menerima suntikan booster.

Pos terkait