Penggali Kubur di Sidoarjo Dapat Bonus 1,25 Miliar

  • Whatsapp
Pemkab Sidoarjo akan memberikan bonus kepada tim penggali kubur TPU Delta sebesar 1,25 Miliar. (Foto: Bupati Situbondo, Gus Muhdlor, saat bercengkrama dengan tim penggali kubur)
Pemkab Sidoarjo akan memberikan bonus kepada tim penggali kubur TPU Delta sebesar 1,25 Miliar. (Foto: Bupati Situbondo, Gus Muhdlor, saat bercengkrama dengan tim penggali kubur)

SIDOARJO, JATIMSATU.ID – Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman, akan segera memberikan bonus kepada lima penggali kubur TPU Delta Praloyo pada Senin (5/7/21) besok.

Tak tanggung, bonus yang akan diberikan kepada lima orang penggali kubur itu totalnya Rp 1,25 Miliar.

Bacaan Lainnya

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, membenarkan informasi tersebut.

“Bonus sebesar Rp 1,25 milliar itu akan di bagi lima orang. Karena satu tim penggali itu berjumlah lima orang,” terang pria yang kerap disapa Gus Muhdlor itu.

Gus Muhdlor melanjutkan, jika Rp 1,25 Miliar itu merupakan bonus, bukan gaji.

Jadi, masing-masing juga akan mendapatkan gaji bulanan.

Dalam sebuah unggahan status di instagram pribadi Gus Muhdlor @ahmadmuhdlorali, Minggu (4/7/21), menyebutkan bahwa isu penggali kubur tidak dibayar adalah tidak benar.

“Sudah lebih dari 4 hari yang lalu bercengkerama dengan beliau-beliau semua, tim penggali kubur di pemakaman Delta Praloyo. Termasuk, klarifikasi terkait gaji, dll. Sehingga saya pastikan semua berita kalau beliau tidak digaji tidaklah benar,” ucap Gus Muhdlor sambil menggambarkan foto yang di unggahnya pada saat berbincang dengan tim penggali kubur.

Gus Muhdlor melanjutkan, selama ini petugas penggali kubur telah bekerja dengan keras dan baik.

“Matur nuwun bapak-bapak sudah selalu siap untuk memakamkan jenazah yang meninggal akibat COVID-19,” ucapnya.

Salah satu penggali kubur, Sukoyo, memberikan keterangan apabila gajinya sebesar Rp 2,5 juta per bulan sudah diterimanya.

Bupati memastikan gaji dan bonus diterima tim penggali kubur.

“Disamping gaji bulanan, saya pastikan bapak-bapak ini juga menerima bonus yang besar dari jerih payahnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.