Bahaya COVID 19, Mahasiswi UNUJA Gelar Penyuluhan

JATIMSATU.ID – “Coronavirus Disease-2019 (COVID-19) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-COV2),” ungkap Siti Nur Kholisoh di saat penyuluhan.

Penyuluhan tersebut dilakukan di Puskesmas Suboh, Situbondo, pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB. Terdapat kurang lebih 10 orang audien yang mengikuti kegiatan itu.

Bacaan Lainnya

Perempuan yang akrab di sapa Lisa itu, melanjutkan, penyebaran COVID-19 melalui antar manusia secara langsung, tidak langsung (melalui benda atau permukaan yang terkontaminasi), atau kontak erat dengan orang yang terinfeksi melalui sekresi mulut dan hidung.

“Terdapat beberapa tanda dan gejala jika seseorang terpapar COVID-19, diantaranya, demam 38 C, batuk kering dan sesak napas,” tutur mahahsiswi prodi Keperawatan Semester 8 Universitan Nurul Jadid.

Namun, Lisa menambahkan, cara mencegah COVID-19 diantaranya sebagai berikut, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan
dan melakukan vaksinasi COVID-19

Pos terkait