Timbul Prihanjoko Ditunjuk Sebagai Plt Bupati Probolinggo

  • Whatsapp
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menunjuk Timbul sebagai Plt Bupati Probolinggo untuk sisa jabatan 2021-2023. (Foto: Ig Khofifah.ip/jatimsatu.id)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menunjuk Timbul sebagai Plt Bupati Probolinggo untuk sisa jabatan 2021-2023. (Foto: Ig Khofifah.ip/jatimsatu.id)

SURABAYA, JATIMSATU.ID – Setelah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari di tangkap dalam operasi OTT oleh KPK atas dugaan korupsi jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan beberapa waktu lalu, kini otoritas pemerintahan di pegang oleh Wakil Bupati Timbul Prihanjoko.

Timbul kini memegang jabatan sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Bupati menggantikan Tantri.

Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagramnya @khofifah.ip, Selasa (31/8/21).

“Menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko sebagai Plt Bupati Probolinggo menggantikan Puput Tantriana Sari, sore ini, Selasa (31/8),” tulisnya.

Penunjukan ini sesuai ketentuan Pasal 65 ayat (3) dan ayat (4) UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yg menyatakan bahwa Kepala Daerah yg sedang menjalani masa tahanan dilarang melaksanakan tugas dan kewenangannya, sehingga tugas dan kewenangannya dilaksanakan oleh Wakil Kepala Daerah.

Status Plt Bupati untuk Timbul Prihanjoko, berlaku sampai dilantiknya Bupati definitif untuk sisa masa jabatan 2018-2023.

“Semoga Kabupaten Probolinggo senantiasa kondusif dan roda pemerintahan tetap berjalan normal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Khofifah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.