Tak Ada Impor Beras Saat PPKM, Mentan: Cadangan Beras Cukup

  • Whatsapp
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Instagram @syasinlimpo)
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Instagram @syasinlimpo)

JATIMSATU.ID – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, menegaskan bahwa cadangan beras dalam masa pandemi COVID-19 cukup dan tak perlu impor.

Menurutnya cadangan di bulog masih mencukupi untuk kebutuhan pangan saat ini.

Bacaan Lainnya

“Indonesia memiliki cadangan beras yang cukup. Menurut data Bulog, kita masih surplus beras sebanyak 10,29 juta ton,” terangnya dikutip jatimsatu.id dari laman instagramnya @syasinlimpo, Kamis (8/7/21) kemarin.

Kebijakan pemerintah tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali, dikhawatirkan stok pangan kurang dalam memenuhi kebutuhan saat PPKM berlangsung.

Namun Yasin tegas menyampaikan untuk tidak impor.

“Oleh karena itu, tidak ada kebijakan impor beras saat ini. Presiden Jokowi juga sudah tegas menyatakan hal tersebut,” ucapnya.

“Saya juga pastikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, stok pangan kita masih terkendali dengan baik. Inilah yang terus kami upayakan agar kesiapan dan akselerasi pangan tidak pernah berhenti,” imbuhnya.

Menurutnya, sektor pertanian dapat membuka peluang kerja saat pandemi maupun penerapan PPKM.

“Karena dari sektor pertanian inilah makanan tetap tersedia, lapangan kerja terbuka, dan perekonomian dasar tetap berputar. Tidak ada kata mundur, pertanian harus terus maju,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.