Pemdes Selok Awar-Awar Jemput Bola Pelayanan Adminduk Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

LUMAJANG, JATIMSATU.ID – Dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat terutama kelompok lansia dan penyandang disabiltas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang bersama Pemerintah Desa Selok Awar-Awar melaksanakan kegiatan jemput bola sekaligus door to door perekaman E- KTP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan padi hari kamis, tanggal 17 September 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Didik Nurhandoko, selaku kepala Desa Selok Awar-Awar, menjelaskan bahwa kegiatan door to door perekaman adminduk merupakan langkah pemerintah desa sebagai bagian peningkatan pelayanan prima dan kesadaran masyarakat pentingnya tertib administrasi kependudukan.

“Perekaman tersebut di prioritaskan untuk warga difabel, jompo dan sakit yang tidak bisa mengakses perekaman E-KTP ke kecamatan, dan memang ini yang di inginkan oleh warga bagaiamana untuk penyelesaian adminduk ini ditangani secara cepat,” ucapnya.

Kepala Desa menambahkan bahwa harapannya kedepan masyarakat tidak lagi bingung dalam urusan administrasi kependudukan, maka dari itu pemerintah desa mempunyai inisiatif program inovasi yang bernama Gerakan Tuntas Adminduk Di Desa (GASMINDUK) dan meningkatkan program dari pemerintah daerah yakni mengenai Lahir dapat Data (LADATA).

“Dorongan terwujudnya program inovasi tidak terlepas dari dukungan dari tim FITRA dan KOMPAK dalam memfasilitasi mensinergikan dengan program Dispendukcapil,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.