Ketua Umum UMKM Nusantara Foundation, Apresiasi Ibu Iriana dalam Memajukan UMKM

  • Whatsapp

JAKARTA, JATIMSATU.ID – Dalam acara puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 di Jakarta yang di buka secara daring oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan dalam sambutannya, sudah saatnya UMKM bertranformasi menjadi kekuatan Ekononi Baru.

Di tengah pandemi ini, motor ekonomi harus di gerekkan oleh pelaku UMKM untuk sama-sama membantu memulihkan ekononomi.

“Untuk itu maka kapasitas SDM harus di tingkatkan, menyelenggarakan berbagai pelatihan seperti digitalisasi, bisnis coaching, kemampuan membangun relasi bisnis,” Pungkas Iriana yang lahir pada Oktober 1963, berulang tahun ke-58 kemarin.

Ketua umum UMKM Nusantara Fundation, Achmad Syahid Moehadi, mengapresiasi semangat Ibu Negara Iriana atas gerakan ekonomi kerakyatan di tengai landainya COVID-19 ini.

“Pertama saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, semoga ibu iriana di berikan nikmat sehat, panjang umur dan kebarokahan serta kebermanfaatn dalam membersamai Bapak presiden memajukan bangsa dan negara,” terangnya saat diwawancarai jatimsatu.id, Sabtu (2/10/21).

Syahid menuturkan betapa pentingnya penggenjotan dan perhatian pemerintah pada sektor UMKM pada saat ini.

“UMKM menjadi motif paling terpenting dalam mendorong terciptanya prekonomian di akar rumput, masayarakat kecil harus di prioritaskan, mengingat bapak president sangat getol memperjuangkan rakyat kecil dari ketimpangan ekonomi dan sosial,” tuturnya.

Ia berharap segala jenis bantuan khususnya pada sektor UMKM yang di anggarkan tepat sasaran, tepar manfaat, tepat administrasi, dengan begitu kepercayaan masyarakat kecil bisa sepenuhnya kepada pemerintah.

“Dengan begitu program yg di inisiasi oleh jokowi  yakni Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dapat terakselerasi dengan baik atas pertimbangan masayarakat kecil yang makmur dan sejahtera,” Ucap Ahmad Syahid Tokoh asal Banyuwangi yang juga pengurus LPNU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.