IKAPMII Jember Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Hendy- Firjoun

  • Whatsapp
Ketua PC IKAPMII Jember Akhmad Taufiq (Foto: Jatimsatu/Istimewa)
Ketua PC IKAPMII Jember Akhmad Taufiq (Foto: Jatimsatu/Istimewa)

Jember – H. Hendy Siswanto dan K.H. M. Firjoun Barlaman resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Jember periode 2021-2024, Jumat (26/02/2021). Untuk itu, IKAPMII Jember menyampaikan ucapan selamat, dan ia berharap kepada bupati baru untuk membangun sistem birokrasi yang melayani rakyat Jember.

“IKAPMII Jember mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Hendy Siswanto dan K.H. M. Firjoun Barlaman, sebagai bupati dan wakil bupati Jember periode 2021-2024,” ungkap ketua PC IKAPMII Jember, Akhmad Taufiq, Jumat (26/02/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa periode bupati dan wakil Bupati saat ini, hanya memiliki waktu yang cukup pendek, kira-kira hanya berjalan tiga tahun.

“Tentu, hal itu disadari betul oleh bupati dan wakil Bupati terpilih yang dilantik hari ini, untuk tidak terjebak pada eforia politik dan mengabaikan harapan begitu besar dari rakyat Jember,” ujarnya.

“Harapan rakyat Jember terhadap hadirnya tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, dengan mengedapankan prinsip demokrasi, transparansi kebijakan, dan pengelolaan program yang pro rakyat adalah suatu keniscayaan, yang wajib direalisasikan, tanpa harus terjebak kepada kepentingan politik sesaat oleh pemegang otoritas saat ini,” tambahnya.

Taufiq juga mengimbau agar masa pemerintahan yang cukup pendek tersebut sesegera mungkin digunakan secara efektif oleh bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk melakukan komunikasi dan sinergi dengan pihak-pihak strategis di kabupaten Jember.

“Tanpa komunikasi dan sinergi itu mustahil bupati dan wakil bupati dapat melakukan percepatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Jember secara baik dan efektif,” pungkasnya.

Seperti dikatahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan H. Hendy Siswanto dan K.H. M. Firjoun Barlaman sebagai bupati dan wakil bupati Jember, Jumat (26/02/2021) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pos terkait