Gus Menteri: Kabupaten Wonogiri yang Pertama Kali Selesaikan Pendataan SDGs Desa se-Indonesia

  • Whatsapp
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/6/21).
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/6/21).

WONOGIRI, JATIMSATU.ID – “Selamat untuk Kabupaten Wonogiri, berhasil menjadi yang pertama di Indonesia dalam menyelesaikan pendataan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa, sebelum 1 Juni 2021,” tulis Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, dalam akun instagramnya @halimiskandarnu.

Kabupaten Wonogiri berhasil menyelesaikan pemutakhiran data SDGs Desa paling awal se-Indonesia.

Kabupaten Wonogiri, terdiri dari 251 Desa yang tergabung dalam 25 kecamatan.

Dalam kunjungan kerjanya, Mendes PDTT, Halim Iskandar atau yang kerap disapa Gus Menteri, ke Kabupaten yang memilik Waduk Gajah Mungkur itu, pada Rabu (16/6/21), menyampaikan bahwa Wonogiri selayaknya menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya.

“Saya sengaja sowan ke Kab. Wonogiri untuk belajar lebih jauh proses pendataannya, kemudian kita tularkan kepada bupati-bupati se-Indonesia,” kata Gus Menteri.

“Kementerian Desa PDTT gak bisa hanya ngomong teori, harus ngomong data, gak mungkin 74.961 desa terus ngomong teori-teori pembangunan, harus data,” lebih lanjut kader PKB itu.

Untuk itu Gus Menteri sendiri merasa bangga dan berterimakasih atas kerja keras dari seluruh Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kab. Wonogiri, termasuk para Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa, Ketua Pokja Relawan pemutakhiran data dan seluruh pihak yang turut serta menuntaskan pemutakhiran data SDGs Desa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.