Gubernur Jatim Terpilih Sebagai Ketua IKA Universitas Airlangga Periode 2021-2025

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah IP, terpilih sebagai Ketua Umum IKA Universitas Airlangga dalam Kongres ke X IKA UA.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah IP, terpilih sebagai Ketua Umum IKA Universitas Airlangga dalam Kongres ke X IKA UA. (Foto: instagram @khofifah.ip)

JATIMSATU.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021-2025 dalam Kongres IKA UA ke-X yang berlangsung secara daring, Sabtu (3/7/21).

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan keinginannya agar semua pihak terutama keluarga besar Universitas Airlangga bersama-sama memajukan almamater tercinta.

Bacaan Lainnya

“Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan IKA UA dan UNAIR tentunya,” ujarnya.

Menurut mantan Menteri Sosial ini, sumbangsih alumni-alumni Universitas Airlangga dalam narasi pembangunan dilintas sektor terbilang nyata.

“Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus kita tumbuh-kembangkan bersama,” ujarnya.

Ia berharap agar IKA UA dapat memberikan kontribusi dan sumbangsi kepada Negara yang kini tengah dihadapkan pada badai pandemi COVID-19.

“Oleh sebab itu, di tengah kesibukan kita untuk bangkit dari Covid-19 ini, mari kita optimalkan potensi yang dimiliki IKA UA dan segala bentuk ihtiar bersama yang akan kita lakukan tentu untuk makin membesarkan nama UNAIR dan anggota IKA UA,” paparnya.

Tak lupa Ia mengajak segenap elemen IKA UA untuk memajukan Jawa Timur dan berkolaborasi untuk mengentaskan Jawa Timur dari COVID-19.

“Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa untuk mengajak semua elemen IKA-UA untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi Jawa Timur mupun nasional,” katanya.

Khofifah maju bersama tiga calon lainnya sebagai Ketua Umum IKA UA.

Perempuan nomor satu di Jawa Timur ini mendapatkan 69 suara dari total 94 suara.

Disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho 3 suara.

“Terimakasih atas semua doa dan supportnya. InsyaAllah amanah dan tanggung jawab ini akan saya jalankan sebaik-baiknya bersama super team IKA UA,” tulis Khofifah dalam instagramnya.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Khofifah meminta dukungan kepada semua pihak agar IKA UA dapat lebih progresif dan baik.

“Mohon support agar dapat membawa Ikatan Alumni Universitas Airlangga sebagai organisasi yang memberi kontribusi dan manfaat yang besar bagi republik ini. Dan, Univeritas Airlangga InsyaAllah menjadi institusi pendidikan yang disegani dan bergengsi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.