Bangun Sinergitas, Bupati Pamekasan Naik Motor ke Sejumlah Tempat di Kota

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, berkeliling ke sejumlah titik di Kota dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (16/6/21). (Foto: instagram @rabadruttamam)
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, berkeliling ke sejumlah titik di Kota dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (16/6/21). (Foto: instagram @rabadruttamam)

PAMEKASAN, JATIMSATU.ID – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam atau yang kerap disapa Ra Badrut, meninjau beberapa tempat di daerah Kota, Sabtu (19/6/21) siang.

Tak seperti biasanya, Ra Badrut berkeliling kota dengan sepeda motornya bersama dengan sejumlah timnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya itu akan semakin mudah berinteraksi dengan masyarakat Pamekasan.

“Hari ini, Sabtu (19/6/2021) saya meninjau beberapa taman, pusat ekonomi, pertanian dan progress pembangunan berbasis desa tematik ke beberapa titik di wilayah Kota Pamekasan,” terang Ra Badrut dalam instagramnya.

“Saya tadi juga takziyah ke rumah Kepala Desa Teja Barat. Agar lebih mudah dan bisa bertegur sapa dengan warga, saya naik sepeda motor,” imbuhnya.

Ia berkeliling kota bukan tanpa maksud tertentu.

Kunjungannya ke beberapa titik lokasi itu bertujuan, “Pertama, mengetahui potensi yang mau dikembangkan di masing-masing kelurahan dan desa,” kata Ra Badrut.

Menurutnya, di kelurahan Bugih ada potensi wisata kuliner yang bisa dikenbangkan. Sementara di Kelurahan Kowel ada potensi ekonomi dan wisata.

“Kedua, memastikan pelayanan di kelurahan. Ketiga, meninjau infrastruktur yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Dari tiga target itu, Ia menemukan beberapa akses menuju tempat wisata yang perlu dikembangkan.

“Alhamdulillah para lurah sudah bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Beberapa potensi ekonomi juga berkembang luar biasa,” paparnya.

Ia akan mengagendakan untuk turun ke kelurahan secara berkala.

Termasuk ke desa-desa juga akan dilakukan secara bergantian.

Tujuannya agar sinergi antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan kelurahan atau desa bisa semakin lebih baik, terutama dalam mengawal pembangunan berbasis desa tematik atau kelurahan tematik.

“Saya berharap antara Bupati, Camat dan Lurah atau Kades menjadi the dream team atau tim impian yang orientasinya adalah pelayanannya semakin bagus,” timpalnya.

Ia berharap pembangunan infrastruktur kedepan semakin bagus dan tertata, termasuk beberapa pengembangan ekonomi.

“Semangat akhirnya adalah strategi desa tematik itu untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat di desa dan kelurahan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.