Angka Kasus COVID-19 di Jawa dan Bali Menurun

Sumber: Kompas.com

Surabaya – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 di Jawa-Bali. Kebijakan itu diperpanjang selama tiga minggu, mulai dari tanggal 14 Desember 2021-3 Januari 2022.

Dilansir dari Kompas.com, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers daring menyampaikan. Jika kejelasan mengenai informasi ini akan disampaikan melalui Inmendagri. “PPKM ini akan berlaku selama tiga minggu ke depan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), pada Senin (13/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian , penerapan PPKM menunjukkan tren yang cukup stabil. Hal ini dibuktikan dari kasus Covid-19 yang masih berada pada tingkat cukup rendah.

Melihat hasil asesmen hingga 11 Desember 2021, hanya ada 10 kabupaten/kota yang berada pada level 3 atau 7,8 persen dari total 128 kabupaten/kota di Jawa-Bali.

Sementara, ada 13 kabupaten/kota yang masuk ke level 1. Namun demikian, terdapat empat kabupaten/kota yang naik ke level 2.

Luhut menambahkan. Saat ini angka kasus konfirmasi masih terus dapat dijaga dan penurunannya masih di angka 99 persen sejak kasus memuncak pada bulan Juli lalu. “Selain itu, juga dapat disampaikan bahwa kasus aktif dan jumlah rawat di Jawa-Bali terus mengalami penurunan,” ujar Luhut.

Pos terkait